Hidup Sehat Anak "Bomber"

Hidup Sehat Anak "Bomber"


Tidak bisa dipungkiri bahwa spray paint bukanlah makanan bergizi. Spray paint adalah racun. Kandungan kimia yang ada dalam spray paint juga dapat menjadi berbagai macam sumber penyakit. Senjata andalan para graffiti artist ini bisa menyerang tuannya sendiri jika tidak ditangkal dengan baik.

Karena itu lah para graffiti artist pun harus membekali diri mereka dengan perlindungan fisik guna menolak penetrasi bahan kimia ke dalam sistem tubuh mereka. Salah satu yang sudah menjadi asesoris wajib para graffiti artist adalah respirator. Aroma spray paint memang enak-enak asoy. Tapi ingat bahwa itu adalah racun. Sama seperti zat adiktif yang terkandung dalam lem. Efek jangka panjangnya bisa sangat buruk bagi kesehatan, karena itu gunakanlah respirator, atau minimal pakai masker mulut seperti yang biasa dipakai sama dokter gigi.

Jangan lupa juga untuk pakai sarung tangan. Mungkin terlihat cupu tapi tangan adalah bagian tubuh yang paling banyak bersentuhan dengan zat kimia dari dalam cat semprot. Dan yang wajib, pakailah baju yang benar dan cukup menutupi bagian tubuh yang rentan terkena cat. Minimal kenakanlah t-shirt lengan pendek. Sebaliknya jika tidak sedang membuat graffiti, jangan kenakan kaos yang berlumuran cat. Residu cat yang tersisa bisa penetrasi ke dalam kulit jika menempel terlalu lama. Jadi graffiti artis harus bisa berkarya tanpa menyepelekan kesehatan dirinya. [rad/ic]

Baca Juga
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk menambah semangat saya dalam menulis di www.zulfikrian.com. Terima kasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: