Bekerja di Dunia Leasing

Bekerja di Dunia Leasing

😂 keren yak 😂

Akhirnya setelah sekian lama pencarian kerja di Ibukota kini saya telah mendapatkan pekerjaan pertama di Jakarta. Pekerjaan yang dimaksud adalah bekerja di sebuah Perusahaan leasing yang umum dikenal sebagai nama kreditplus.
Proses rekrutmen yang terbilang cukup cepat dibanding perusahaan sebelumnya yang kebanyakan hanya php (tunggu informasi dua Minggu lagi yah)😂 terhitung sejak saya apply lowongan melalui jobstreet hingga saya di nyatakan diterima itu sekitar kurang lebih dua Minggu. Cukup cepat menurut saya sih.
Posisi yang saya lamar itu sebagai Risk Verification Service, cukup terdengar baru jenis pekerjaan tersebut apalagi ini pengalaman pertama saya bekerja di Perusahaan leasing. Sebelum jauh mengenal apa jobdesk yang saya lakukan, say akan menjelaskan apa itu perusahaan leasing.
Kreditplus sendiri belum populer dibanding kompetitor nya Adira, fif, mengapa bisa? Karena ketika saya ditanya orang lain bekerja dimana dan saya menjawab kreditplus kebanyakan berbalik bertanya apa itu kreditplus, daripada saya harus ribet menjelaskan cukup saya bilang, kayak Adira gitu deh. 😂
Okeh kembali ke jobdesk tentang pekerjaan saya yang pertama kali gabung di tanggal 11 Juli 2013
Risk Verification Service dan sendiri adalah jenis departemen yang baru dibuat yang bertujuan untuk mendata ulang debitur dari kreditlus. Saya tidak sendiri masih rekan2 satu tim dalam divisi ini, ada......

Dan lucunya dalam satu tim ini belum ada SPV yg membawahi kita semua dalam hal ini. Mau tidak mau karena saya koin pertama dibanding rekan2 lain yg baru masuk beberapa hari kemudian. saya dipasrahkan untuk mengemban tugas SPV sementara sambil menunggu SPV betulan.
Banyak hal yang baru yang saya temui dalam pekerjaan ini, mulai membangun divisi yang baru ini. Fyi, saya berlokasi kantor di Tebet, dan manajer saya di HO, disudirman,kita hanya berkontak melalui ho dan email.
Saya sangat bersyukur apa yang telah manajer percayakan untuk membangun dari 0 (ruangan masih kosong, settings komputer, perbaikan jaringan, manage team, hingga melakukan benerin kursi rusak 😂) saya lakukan itu semua sepenuh hati.
Semoga ini adalah awal perjalanan terbaik saya di Jakarta. Aamiin
Baca Juga
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk menambah semangat saya dalam menulis di www.zulfikrian.com. Terima kasih.
Previous Post
Next Post

post written by: