Cara Membuat Tahu Bulat Bikinan Ala Rumahan

Cara Membuat Tahu Bulat Bikinan Ala Rumahan


Akhir-akhir lagi rame nih jajanan baru "TAHU BULAT" hanya Rp. 500 di goreng dadakan. Jajanan ini tahu yang biasa kotak dibuat bulat tapi dalamnya kosong, uniknya jajanan ini gerobaknya pakai mobil pick-up bak terbuka plus ada kompor buat masaknya tahu bulat, makanya kenapa di goreng dadakan, jadi tahu-nya langsung d goreng dan bisa dinikmati hangat-hangat. Tidak seperti jajanan gorengan lainnya yang sudah di goreng dahulu.

Nah, karena penasaran gimana cara buatnya gua browsing cara masak tahu bulat di cookpad dan gua bakal posting juga hasilnya disini, gimana cara buat tahu bulat ala rumahan? simak berikut ini.

Cara membuat tahu bulat pertama dengan menyiapkan bahan utama, berupa 6 buah tahu putih besar. Kemudian, siapkan bumbu 5 siung bawang putih, 3 siung bawang merah, 2 butir kemiri dan haluskan.

Jangan lupa, tambahkan merica, gula, dan garam sesuai selera untuk cara membuat tahu bulat. Campurkan semua bahan bumbu hingga rasa yang diinginkan.

Kemudian, dinginkan tahu dalam freezer selama 25 menit. Keluarkan, dan haluskan tahu dan peras menggunakan kain bersih agar kandungan air dalam tahu keluar.

Campurkan semua bumbu yang telah dihaluskan dengan adonan tahu sampai rata. Jika dirasa telah mencampur semua bahannya bentuk adonan tahu menjadi bulat sebesar bola pingpong.


Sebelum menggoreng tahu bulat, pastikan adonan tahu agar selalu dingin dengan memasukan ke dalam kulkas. Keluarkan jika ingin digoreng saja. Dengan begitu, kulit adonan tahu tidak akan mengerut ketika digoreng.

Terakhir, cara membuat tahu bulat dengan menggoreng adonan tahu dalam minyak panas hingga berwarna kecokelatan. Pakai minyak yang banyak dengan api sedang sehingga adonan tahu bisa matang secara merata.




Sebaiknya, jangan sering membolak-balik tahu dan terlalu lama karena akan membuat adonan tahu hancur atau meledak. 


Selamat mencoba cara membuat tahu bulat ya!

Tambah nikmat sajikan dengan saos sambal



Baca Juga
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk menambah semangat saya dalam menulis di www.zulfikrian.com. Terima kasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: