72 Jam, 3 Miliar SMS Dikirimkan

72 Jam, 3 Miliar SMS Dikirimkan

Angka tersebut merupakan peningkatan sebesar 244 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu.

Acision merupakan perusahaan spesialis messaging asal Berkshire, Inggris yang menyediakan solusi untuk operator telekomunikasi di seluruh dunia. Dari laporan yang dikumpulkan, pada hari raya Lebaran 2009 lalu, dalam waktu 72 jam sistem mereka mengirimkan sebanyak 3,4 miliar pesan singkat.

Angka tersebut merupakan peningkatan sebesar 244 persen dibandingkan dengan hari raya Lebaran tahun lalu. Ketika itu pesan yang diantarkan sistem Acision dari dan ke seluruh pengguna seluler di Indonesia mencapai 1,4 miliar pesan.

“Seperti biasa, pada hari Raya volume trafik SMS melojak karena pelanggan saling berbagi ucapan selamat pada keluarga dan teman,” kata Mark Williams, Senior Vice President and General Manager Acision Asia Pacific.

“Oleh karena itu, operator membutuhkan SMSC berkinerja tinggi agar dapat mengontrol peningkatan trafik SMS,” ucapnya.

Saat ini, 8 dari 10 operator terbesar di dunia memanfaatkan SMSC dari Acision. Dibangun di atas open text architecture, SMSC dari Acision dapat disesuaikan untuk menangani pesan-pesan dengan volume yang substansial dalam hitungan detik, bahkan meskipun volume pesan meningkat secara signifikan.

Bagi operator mobile, pesan singkat saat merupakan layanan yang menjangkau pasar secara massal serta memiliki volume yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Pada umumnya, SMS telah menjadi salah satu layanan utama yang memungkinkan operator-operator di Indonesia mencapai keuntungan dan kestabilan pertumbuhan bisnis,” kata Williams. “SMS telah mengubah kebiasaan konsumen yang telah menggantikan kartu ucapan dengan pengiriman ucapan SMS,” ucapnya.

Sebagai informasi, sebagai salah satu pasar mobile dengan pertumbuhan yang pesat di Asia Tenggara, Indonesia memiliki total sekitar 144,64 juta pelanggan mobile, dengan hampir 60 persen angka penetrasi.

Sumber : DinoMarket.com
Baca Juga
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk menambah semangat saya dalam menulis di www.zulfikrian.com. Terima kasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: