7 Tips Menjaga Hubungan Asmara di Kantor

7 Tips Menjaga Hubungan Asmara di Kantor



Dalam dunia profesional secara umum, hubungan asmara dengan sesama rekan kerja masih dianggap sangat tabu untuk sebagian besar perusahaan. Sekalipun ada beberapa perusahaan yang menganggap hal itu sebagai urusan pribadi, namun tetap saja hal ini dianggap sebagai suatu masalah yang penting. Bahkan ada beberapa perusahaan yang secara tegas melarang untuk berpacaran dengan sesama rekan kerja.

Menjaga sebuah hubungan asmara yang tidak terlalu direstui oleh perusahaan memang sangat menantang, terutama jika disisi lain Anda juga dituntut untuk tetap bersikap profesional dalam lingkungan dunia kerja. Semuanya akan mulai terlihat rumit ketika seisi kantor mulai membicarakan tentang hubungan asamara dengan rekan kerja Anda. Sepintar apapun Anda menyembunyikannya, tetap saja akan ada orang-orang kantor yang akan membongkar hubungan asmara Anda. Sekalipun ini adalah urusan pribadi, namun hal tersebut bisa saja akan menganggu karir Anda. 

Berikut adalah 7 tips yang bisa Anda terapkan untuk menjaga hubungan asmara di kantor.

1. Jadilah orang yang paling memahami kebijakan perusahaan. Sebelum anda memulai suatu hubungan asmara yang lebih lanjut, cobalah untuk mencari tahu mengenai urusan percintaan dengan sesama rekan kerja. Setiap perusahaan pastinya mempunyai kebjikannya sendiri dalam menghadapi persoalan ini. Hal ini untuk memastikan supaya Anda tidak melangkah terlalu jauh sebelum mengetahui peraturannya. 

2. Perlihatkan sikap yang normal dan santai. Rekan-rekan kerja tentunya akan menyadari apabila terjadi perubahan sikap pada Anda dan pasangan Anda di kantor. Jika selama ini rekan-rekan kerja Anda terbiasa melihat kalian santai, suka bercanda dan secara tiba-tiba berubah menjadi lebih kalem, maka rekan-rekan kerja Anda akan mulai berteori bahwa kalian sudah berpacaran. Dan sudah pasti Anda dan pasangan akan menjadi bahan gossip di kantor. Cobalah untuk bersikap normal seolah-olah tidak terjadi apa-apa diantara kalian berdua. 

3. Jangan terlalu sering berduaan (Jaga Jarak) Tidak ada hal lain yang membuat gossip menjadi lebih gencar jika Anda selalu berduaan dengan pasangan. Rasanya memang sangat menyenangkan jika bisa terus berduaan. Tapi jika ingin benar-benar menjaga hubungan asmara ini, maka Anda harus bisa menjaga jarak. Kalaupun Anda ingin berduaan, lakukan lah pada jam pulang kantor. Pastikan anda janjian disuatu tempat, dan jangan lupa untuk meninggalkan kantor diwaktu yang berbeda untuk mengurangi kecurigaan terhadap Anda dan pasangan.

4. Jangan terlalu berlama-lama di Kantor. Orang-orang akan bisa mendeteksi sesuatu yang mencurigaan jika Anda terlalu lama berduaan di kantor tapi tidak terlalu banyak menyelesaikan pekerjaan. Ketimbang Anda menghabiskan waktu berpacaran di kantor, lebih baik fokus menyelesaikan pekerjaan kantor lalu pulang tepat waktu supaya Anda bisa pergi janjian kencan disuatu tempat. 

5. Jangan pernah menceritakan hubungan asmara Anda dengan rekan kerja di kantor. Sekalipun Anda sangat mempercai seseorang yang sudah Anda anggap sebagai sahabat setia di kantor, janganlah pernah sekali-kali untuk menceritakan hal ini kepada mereka. Karena kita tidak akan pernah tahu kapan mereka akan kelepasan berbicara. 

6. Gunakan Aset Kantor Dengan Hati-Hati Jangan pernah sekali-kali Anda bertukar kata-kata romantis melalui email maupun telefon kantor. Karena jika pada akhirnya Anda ketahuan oleh IT department, maka Anda akan berada dalam masalah yang besar. Pastikan segala komunikasi dilakukan dengan perangkat komunikasi Anda sendiri.

 7. Jangan Menggunakan Social Media Berhati-hatilah dalam menggunakan social media karena segala bentuk postingan foto, update status akan bisa dilihat oleh rekan kerja bahkan Boss Anda sendiri. Jika Anda tidak ingin seluruh orang di kantor mengetahui soal hubungan asmara Anda, maka jangan pernah mengekspos-nya di sosial media.

Jika Anda merasa kesulitan untuk menerima tips-tips ini, maka cukup ingat satu hal bahwa Anda disini untuk bekerja. Ingat bahwa perusahaan membayar Anda untuk melakukan suatu pekerjaan, bukan untuk berangan-angan apalagi untuk mengejar sebuah hubungan asamara. Dari situ Anda cukup bertanya, manakah yang paling penting untuk Anda? Karir Anda atau Hubungan Asmara Anda di Kantor?

sumber

Baca Juga
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk menambah semangat saya dalam menulis di www.zulfikrian.com. Terima kasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: