10 Artis Hollywood Pengumpul Dollar

10 Artis Hollywood Pengumpul Dollar

JAKARTA-Jadi pesohor memang enak. Di samping populer juga punya duit banyak. Semakin tinggi popularitas, semakin tinggi pula penghasilan mereka. Coba saja lihat para pesohor Hollywood yang penghasilannya sampai ratusan juta per tahunnya. Majalah Forbes sempat mendata penghasilan dan popularitas para celebrities ini dan memasukkannya dalam daftar 100 celebrities Hollywood yang diurutkan berdasar popularitas dan penghasilan mereka.
Soal penghasilan, ternyata yang paling tinggi adalah J.K Rowling. Penulis serial Harry Potter ini mendadak jadi jutawan setelah buku-buku karyanya terjual laris bahkan sampai difilmkan. Penghasilan penulis ini tercatat mencapai US$300 juta terhitung dari Juni 2007 sampai Juni 2008.
Oprah Winfrey
Menyusul J.K Rowling adalah host acara TV Oprah Winfrey. Suksesnya acara TV The Oprah Winfrey Show membuat celebrity satu ini mendapat banyak Emmy Award. Dan sebagai imbasnya, penghasilan Oprah Winfrey pun naik. Terakhir, Oprah terdata menghasilkan US$275 dalam 1 tahun terakhir.
Steven Spielberg
Di peringkat ketiga ada nama rapper 50 Cent yang namanya melambung setelah melepas album GET RICH OR DIE TRYIN'. Rapper asal New York ini berpenghasilan US$150 juta tahun terakhir ini. Di bawah 50 Cent ada nama Jerry Bruckheimer yang mencatatkan penghasilan sebesar US$145 juta. Produser satu ini memang selalu menghasilkan film-film yang berhasil menembus box office. Jerry Bruckheimer bahkan berhasil mengungguli peringkat Steven Spielberg yang hanya berhasil mengumpulkan uang sebanyak US$130 juta saja.
Di peringkat 6 ada nama Tyler Perry. Dari tiga film yang dilepas dalam 1 tahun terakhir, sutradara, penulis naskah dan aktor ini berhasil meraup sekitar US$125 juta. Sementara pegolf Tiger Woods dan grup band The Police berada di posisi ke-7 dan ke-8 dengan penghasilan yang sama sebesar US$115 juta. Bila Tiger Wood mengumpulkan dollar dari bermain golf dan jadi bintang iklan, The Police berhasil meraup keuntungan dari konser reuni pertama band ini pasca bubarnya mereka di tahun 80-an.
Jay-Z
Dari hasil film BEE MOVIE dan sindikasi serial komedi SEINFELD, komedian, aktor, sekaligus penulis naskah, Jerry Seinfeld, berhasil mengumpulkan uang yang lumayan banyak. Tahun terakhir ia berhasil mengumpulkan dollar sebanyak US$85 juta. Nilai ini beda tipis dengan Jay-Z yang berhasil menumpuk dollar hingga US$82 juta dari profesinya sebagai rapper dan penulis lagu.
10 besar celebrity Hollywood dengan penghasilan terbesar ini diambil dari data 100 besar celebrity sukses versi Forbes yang dihitung secara kumulatif dari Juni 2007 hingga Juni 2008. Nilai yang telah dibulatkan ini hanya dihitung dari penghasilan para pesohor ini dari dunia entertainment saja dan bukan total penghasilan mereka. Anehnya, popularitas tidak selalu sejalan dengan besarnya penghasilan mereka. (frbs/roc)
Baca Juga
DONASI VIA SAWERIA Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk menambah semangat saya dalam menulis di www.zulfikrian.com. Terima kasih.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: